Thursday, February 16, 2017

MARINA BEAUTY JOURNEY 2016 (DAY-2)


Heihoooo… kika balik lagi, kika nulis lagi~
Setelah hiatus satu bulan akibat sibuk yang di ada-adain, mau lanjutin cerita tentang liburan gue nih, ini part-part yang menegangkan sekaligus ditunggu-tunggu actually, haha. Iyaaa, jadi rencananya hari ke dua Marina Beauty Journey ini adalah kami akan di pertemukan dengan….. jeng jeng jeng…. Marcell Chandrawinata dan Jovial Da Lopez!!!
Jadi begini ceritanya… dari malem, kakak-kakak panitia udah nyuruh kami packing barang bawaan karena jadwal hari itu adalah doing some watersport at Nusa Lembongan. So, gue sama Ine (room mate) sama-sama checklist dan packing barang bawaan masing-masing yang sudah ditentukan sama panitia. Setelah itu kami tidur karena besoknya harus bangun pagi-pagi.
Jam 5 waktu setempat, alarm hape gue bunyi, so gue bangun dan langsung mandi karena kita harus udah kumpul di lobi hotel jam 8 pagi. Dresscode hari kedua ini adalah : pastel look. Gue beres mandi, gantian sama Ine. Pas banget sebelum Ine masuk kamar mandi, telpon kamar kami berbunyi, gue angkat, Ine nyimak dari depan pintu kamar mandi.
“Hallo selamat pagi, ini Morning Call Hotel.
“Oh iya pagi mas.”
“Mau mengingatkan ya untuk peserta Marina Beauty Journey, pihak EO bilang jangan telat untuk kumpul di lobi jam 8 pagi.”
“Oh iya mas terimakasih, kami sudah bangun kok”
“Iya sama-sama mba, apa perlu saya Morning Call lagi setengah jam ke depan?”
“Oh ngga usah mas, terimakasih”
*telpon gue tutup*
Tiba-tiba, si Ine yang masih mematung di depan pintu kamar mandi dan nyimak percakapan gue di telpon, dengan polosnya bilang “Telpon dari siapa ka? Dari Marcell ya?”, GUE NGAKAAAKK. YHAAA BODOAMAT NEEEE~ ternyata Ine kebelet ketemu Marcell dari subuh buta.
Sekitar setengah jam kemudian gue sama Ine udah rapih, sambil nunggu temen-temen lain buat sarapan alhasil kami berdua memanfaatkan waktu untuk berfoto-foto ria di balkon kamar yang view nya taman, sama foto-foto di kolam lobi Rimba Ayana yang hits itu.
Oiya, hari itu gue sengaja pake turban langsung dari @layaqfi karena hari itu agenda nya bakal watersport. sebenernya agak aneh rasanya pake turban karena muka gue bulet abis, tapi di (sok) pede-pedein ae lah ye.
Skip sampe sarapan. Akhirnya sekitar jam 8 kurang kami semua ready di lobby hotel. Elf yang setia nganter kami kemana-mana pun dah stay di depan lobby, barang bawaan udah masing-masing bawa. Dan berangkat lah kita ke pelabuhan.
Di elf, gue duduk samping Vania, salah satu peserta dari Banjarmasin. Si Vania nanya ke gue, “ka, lu penasaran ngga sama Marcell?”, gue jawab “penasaran banget. Asli. Ga sabar gue. Gue suka dari dulu, van”, Vania nyaut lagi “haha masa sih? Kok gue biasa aja ya? Karena emang gue ga suka kali ya?”. Then, percakapan kami terhenti sampe situ karena ternyata elf kami sampe.
Sampe pelabuhan. Turun dari elf, terus kita di bagiin tiket untuk naik : BALI HAI CRUISE!!!! (lagi-lagi) mevvvvvvvvvvahhhh ini gengs!!

Ngga di sangka-sangka, pas baru masuk cruise, sudah duduk lah sesosok makhluk tampan (yang pertama) yang bernama Jovial Da Lopez di salah satu bangku cruise dan menyambut kami dengan senyuman. Haduuuu ka Jovi masih pagi~~ karena gue ngga terlalu excited sama Ka Jovi jadi pas doi senyum ya gue senyum, dah gitu doang ngga pake teriak. Haha.
Then, ngga nyampe 5 menit setelah “kejutan” dari Ka Jovi, kita yang emang lagi ngobrol-ngobrol sambil nunggu kapalnya berangkat tiba-tiba di kagetkan dengan sesosok makhluk-maha-tampan (the one and only) Marcell Chandrawinata yang tiba-tiba nongol dari jendela sambil cruise (yang keliatan kalo dari dalem) dengan gaya nya yang slengean pake kemeja denim yang kancingnya di buka, dan white t-shirt sebagai daleman, dan lengkap dengan topi nahkoda berlambangkan jangkar.
So.. apa yang kami lakukan? Teriak sambil memuji-muji nama Allah atas ketampanan yang diberikan ke kak Marcell. HUAAAAAAAAAA. Si Kak Marcell masuk lewat pintu depan dan dia berada di radius yang sangat dekaaatttt!! Dia sapa kita semua dengan kalimat “Hai saya Kapten Marcell, saya akan memimpin perjalanan kalian hari ini. Selamat bersenang-senang” lengkap dengan senyumnya yang semlehoy (apaan ni semlehoy?!). Otomatis, cewek-cewek ini kegirangan bukan main. Si Vania, yang tadinya bilang “gue biasa aja sama Marcell”, eh dia yang teriaknya paling kenceng, huahahahaha.
Oiya, btw ini dia penampakan kak Marcell pada saat itu..

Dia salamin kita satu persatu dengan cara dia yang nyamperin kita ke bangku kita masing-masing, dia sebut namanya yang kita juga udah tau kalo lo Marcell kak, secaraaa -___- haha. Terus abis salaman ke semua sahabat Marina, lo tau dia ngapain? Dia berdiri di belakang kursi gue, persis. Gue deg-degan, gue kesenengan, gue keluarin hape then bilang “kak selfie!!!” huahahahaha.
Ya jadi emang sebenernya kami pun udah tau kalau hari ini kami bakal ketemu sama Marcell, tapi dikira tuh si kak Marcell udah nyampe duluan di pulau, ehhh ternyata dari pagi dia berangkat ke Lembongan bareng kita. Wohooooo. Selama kurang lebih 1,5 jam perjalanan di cruise, si Kak Marcell dan kak Jovi ngebaur bareng kita, duduk bareng, chit chat bareng, dan bangku gue kebagian sama kak Marcell. Tjakep. Pas bener. Semesta mendukung. Haha. Ternyata, kak Marcell ini orangnya heboh parahhh, bawel,  petakilan, jail, kocak, charming, konyol, iseng, doyan ngobrol dah pokoknya. Dia ceritain kakanya, kembarannya, anjingnya, pacarnya, dah kayak ngobrol ke temen aje tuh doi. Padahal kenal baru 10 menit. Gue pun yang tadinya canggung, jadi lepas ae ngomong ‘gue-elo’ ke nih doi.
Selain ngobrol-ngobrol sama kedua makhluk tamfan tadi, sepanjang perjalanan di cruise kita manfaatkan juga untuk foto-foto pastinya. Ada satu cerita yang sampe sekarang gue masih bingungin, jadi begini, gue-kak vinda-helga (tiga dari 19 sahabat marina yang pake jilbab) abis take video untuk keperluan dokumentasi Marina, then setelah selesai take, kita bertiga di ‘antri’-in orang orang bule yang pada pengen minta foto ma kita bertiga. Ngga ngerti apa karena mereka hanya ingin iseng foto, atau sengaja mau foto karena kami wanita berhijab dan di negara nya jarang liat yang begitu, atau mungkin mereka ngira kita bertiga artis Indonesia karena posisinya pas banget abis take video dengan perlengkapan shooting yang memadai?! Haha.
Oke kita lanjutin cerita ketika kami sudah sampai di Lembongan Island, disini ternyata agenda kami adalah workshop digital youth sama Jovial Da Lopez. Ka Jovi pada saat itu berbagi tips and trick buat gimana sih lo harus memanfaatkan sosial media lo, gimana si lo bikin ide buat bikin sesuatu yang menghasilkan uang lewat media sosial, ya semacam itulah. Selesai workshop, kita makan siang bareng, mengisi perut untuk persiapan kegiatan selanjutnya, kegiatan yang amat sangat gue tunggu.
Selesai makan, kita beranjak lagi dari pulau ke tempat watersport! Yeay, we are going to do some fun watersport with Marcell Chandrawinata! Wohooooo!! Langsung ganti baju renang, pake sunblock, dan juga pake pelampung, and ready! Gue excited banget si sama yang namanya watersport palagi bareng doi. Wakakak. Walaupun ya ka Marcell harus berbagi hati sama sahabat Marina lainnya tapi gapapa, dia milik kami saat itu. Wk.
Permainan pertama yang kita coba adalah, water sliding. Jadi kita bakal naik perosotan setinggi kurang lebih 8 meter dan mendarat di laut. Ngga semua sahabat marina nyobain ini karena alasan : takut mental dari perosotan. Haha. Tapi, gue nyobain. Dan. Seru! Nagih! Walaupun pas nyemplung dengan posisi ga siap, gue nelen seteguk air laut yang sangat amat asin. (oiya, ngga ada dokumentasi pribadi pas watersport, karena kesalah teknis, action cam gue ngga berfungsi, dan juga ribet bawa-bawa gadget so gue focus main dan ngga megang gadget). Ngga puas cuma satu permainan, permainan selanjutnya adalah banana boat, dan gue duduk persis di belakang kak Marcell, pengen khilaf tapi ngga enak. Bahahaha. Cnd. Selama naik banana boat, si Kak Marcell masih aje petakilan dan ngotot minta boat nya di tebalikin (?). So, boat kita pada saat itu dah miring-miring gara-gara kelakuan doi. Tapi, ujungnya ngga jatoh juga siy.
Selesai dari banana boat, kami langsung menuju tempat snorkeling. Di Nusa Lembongan, ikannya ngga terlalu banyak huhu sayang sekali, dan dasarnya pun dalem, kira-kira 10 meter so gabisa liat terumbu karang dari deket, Cuma puas berenang dan snorkeling liat dari atas aja sambil ngasi makan ikan-ikan yang lewat. Lagi seru-seru liat ikan, tiba-tiba pandangan gue dikejutkan dengan sesosok makhluk dengan celana pendek dan kaos oblong putih yang melakukan diving tanpa peralatan apapun ke dasar laut. Kak Marcell lah orangnya.
Selesai melakukan semua watersport yang tersedia disana, kita langsung disuruh bilas dan ganti baju untuk selanjutnya kembali ke daratan. Perjalanan dari Lembongan ke harbour makan waktu 1,5 jam lagi. Di cruise gue berasa mual dan mabok laut karena emang ombaknya lagi kenceng. Gue cuma bilang ke Bethari (sahabat marina dari Bandung) kalo gue “haduh mual nih, pusing”. Eh nyang nyaut bukan Bethari tapi Marcell lagi yang emang posisinya di depan gue, dia bilang “jangan mabok lu, nih makan permen ama ngobrol aja sini biar lupa ama pusingnya”. So, permen fi*herman dari Marcell dan obrolan yang ngalor ngidul sama dia berhasil bikin gue lupa ama mual. Bahahahah.

Nah iya nih foto saat dia persis duduk depan gue dan ngajak ngobrol ngalor ngidul biar ngga mual. Aheey. Masyaallah, ciptaan-Mu. Oke skip muji Marcellnya, ntar ada yang ngambek haha.
Dan, tujuan kami selanjutnya adalah Ma Joly Restaurant!! Agenda kali ini adalah : Dinner bareng Marcell Chandrawinata!! Dan dresscode kali ini adalah, bohemian chic dominant white. 
Sampe di Ma Joly, kita disediain ruangan khusus untuk mandi, ganti baju sesuai dresscode dan dandan buat dinner. Yang seru adalah, itu ruangan kecil dan kami rame-rame ala cewek. Ada yang ngeringin rambut pake hair dryer, ada yang nyatok, ada yang mandi bertiga, rebutan kaca, rebutan tempat duduk buat dandan, pinjem-pinjeman aksesoris. Bahaha kangeen!!!
Sekitar jam setengah 7, kita semua udah siap udah pada cantik ala ala bohemian. Dan ready buat : seaside dinner!! Kacoooo lagi-lagi atmosfernya romantis banget. Di pinggir pantai, banyak aksesoris bohemian, kayak gini nih.

ROMANTIS PARAH!!! ASIK PARAH!!! NIAT PARAH!! KEREN PARAH!!!
Yak, halaman belakang Ma Joly Resto di sulap jadi seperti ini, di ujung sana lengkap sama panggung kecil dan live music.
Agenda malem itu adalah : malam keakraban sekaligus perpisahan huhu. Jadi kita bebas foto-foto, nyanyi-nyanyi, nari-nari, ngobrol, main games, seru-seruan, Kak Veve nyanyi, Kak Marcell nge-DJ ampe hacep dan menggoda iman. Ah pokoknya malam itu panjang dan berkesan dan susah di ceritain disini karena terlalu banyak detailnya huaaaah.

Marina Beauty Journey day 2, berakhir...
Bersambung yaa.
Share:

0 comments:

Post a Comment