Thursday, February 23, 2017

MARINA BEAUTY JOURNEY D-3 (LAST DAY)

Oke masih lanjutin cerita bareng Sahabat Marina yaaa. Ini part terakhir kok.
Iya, jadi setelah malemnya abis hacep-hacepan bareng DJ Marcell, sampe kamar kami langsung tepar dan mimpi indah hahay. Dan paginya, sudah ada agenda yang menunggu kami tentunya. Oiya, pas sarapan kita masih bareng Kak Marcell loh. Tiba-tiba dia masuk ke ruangan sarapan dengan kaos oblong hitam yang fit body, dan pagi-pagi udah pamer otot senyum aja sambil bilang “Pagi sahabat marina, selamat sarapan ya!”. Tiba-tiba berasa langsung kenyang. Eh engga deng, boong.
Setelah selesai sarapan, Kak Marcell pun langsung bertolak ke bandara karena doi flight balik ke jkt jadwalnya pagi. Huhu. Thanks for being awesome and nice, broh! Then, sahabat marina packing karena abis ini bakal langsung check out. Setelah memastikan bahwa tidak ada satu pun barang masing-masing yang belum masuk koper, akhirnya kita berpisah dengan kamar tidur yang sangat nyaman itu. Koper pun langsung di urus sama pihak EO untuk diberangkatkan lebih awal ke Ngurah Rai.
Kopernya dah berangkat, tapi orangnya masih ada agenda di hotel. Jadi, pagi itu agenda nya adalah take video (lagi) yang konsepnya stop motion sambil bawa tulisan “SAATNYA BERSINAR”, tagline acara Marina Beauty Journey. Oiya dresscode kami hari ini lucu, seragam semua. Jadi, sahabat marina di hari terakhir camp ini pake crop tee warna putih dengan tulisan ‘Marina #SaatnyaBersinar’ dan dengan bawahan denim (masing-masing).

Oke abaikan cewe di belakang, haha engga deh jangan. Dia terlalu manis untuk diabaikan awkwkw semoga orangnya gak baca deh. Nah iya, sekalian kenalin deh, itu namanya Helga. jadi dari hari pertama gatau kenapa kayak ‘klik’ aja tuh. Sebenernya si, Helga yang nempel-nempelin gue ahaha, ngga deng. Jadi si Helga ini adalah sahabat marina dari Jakarta, anak pamulang doi. Pertama ketemu di bandara, gue liat dia yang kalem gitu, pake baju pink, celana pink, girly abis. Eh, ternyata rang gilak juga aslinya. Oiya, gitu-gitu dia anak hijab hunt 2015 ternyata awkwkwk. Si Helga ini, musuh gue dalam hal : rebutan Kak Marcell. Bhak. Dia lebih ngebet deket-deket ma Marcell daripada gue. Hhhh. Sejak saat itu, gue sama Helga saling manggil “dasar penjilat” or “sahabat penjilat” satu sama lain. Tapi tetep aja nempel berdua kemana-mana.

Iya jadi sebelum check out, kami dipersilahkan buat foto-foto di dalam kawasan hotel. So, gue dan Helga bergerilya untuk cari spot bagus dan ganti-gantian foto.
Yaaa, akhirnya waktu check out tibaaa. Dan kami harus rela meninggalkan Rimba Ayana Resort, huhu. Then, destinasi hari ini adalah berkunjung ke Niluh Djelantik Shoes dan dapet materi “Creativepreneurship” langsung sama Mbok Niluh Djelantik. She is the inspiring woman! Kalian tau siapa Niluh Djelantik? Jadi, Mbok Niluh adalah salah satu pengusaha sepatu yang karyanya sudah di akui oleh brand fashion dunia! Dan beliau bersikukuh untuk tetap pake brand dengan nama yang “Indonesia banget”. Dari beliau, kami belajar tentang bagaimana jadi wanita yang punya mimpi dan mau mewujudkannya, bagaimana jadi orang jujur, bagaimana jadi wanita yang punya passion, jadi wanita sukses tapi tetap sederhana, ah pokoknya sesi sharing sama Mbok lumayan bikin gue nyesssss dan terinspirasi.

Dan, setelah sesi curhat berakhir, kita langsung mulai sesi DIY, yang mau kita bikin kali ini adalah keychain bertuliskan “Niluh Djelantik for Marina”. Sebenernya, bahannya udh di siapin sama Mbok dan teman-temannya, tugas kami adalah menganyam tali untuk merekatkan si keychain tersebut.
Dan, taraaaaaa……

Ngga Cuma keychain, kami juga dapet souvenir yang bagussss banget dari Mbok Niluh!! Kami masing-masing dapet pouch cantik dari Niluh Djelantik!!

Ngga ada ampun!!! Thanks Niluh Djelantik! Thanks Marina!! Hihi.

Dari galeri Niluh Djelantik, kami langsung menuju ke Warung Mina untuk makan siang sekaligus perpisahan huhu. Iya, kami bakal menyudahi Marina Beauty Journey di tanggal 10 Desember. Setelah makan siang, hawa-hawa berpisah makin berasaaaaaaaa. Apalagi pas kakak-kakak panitia langsung umumin kalo kami ber-19 bakal pisah di resto ini karena masing-masing daerah punya jadwal flight yang beda. Yang pertama nangis adalah Ci Rini, *masih kebayang muka cici pas nangis* T_T. Gue samperin cici dan bilang “cici ih kenapa nangis duluan?” and she said “ah ngga tau nih ka, rasanya ngga mau pisah aja sama kalian”. And who knows, itu bener-bener perpisahan terakhir kita ya Ci, Tuhan lebih sayang kamu yang cantik. Ku titip rindu dari sini J
                Kami semua ganti-gantian pelukan, ngucapin “sampai jumpa lagi”, nangis sedih karena ternyata 3 hari bareng-bareng bikin kami jadi kenal satu sama lain, jadi kenal deket, eh cepet banget udah harus pisah. Memang, waktu selalu cemburu dengan pertemuan oleh karena itu, ada perpisahan. Huhu. And now, I miss you all!
Rombongan Jakarta harus segera bergegas karena udah mepet sama waktu flight, dan rombongan Bandung, Jogja, di ajak jalan-jalan ke toko oleh-oleh, dan kedua gadis Baliku langsung pulang ke rumah masing-masing. Kami pisah. Huhu. Eh salah, see you later yaaa Sahabat Marina!
                Nah, karena udah mepet sama waktu pulang, dan juga kemacetan di jalan menuju bandara tak bisa terelakkan, akhirnya kami ngga sempet mampir ke toko oleh-oleh, huhu that’s why gue pulang ngga bawa apa-apa wk. Sampe bandara, kami langsung dorong koper masing-masing yang udah duluan sampe, dan langsung menuju tempat check-in. Proses check-in juga memakan waktu yang lamaaa, setelah itu karena muka kami yang sedih karena belom nenteng oleh-oleh, akhirnya kakak panitia izinin kami mampir ke toko oleh-oleh yang ada di bandara aja.
                Eh, baru dapet 2 kotak pie susu buat orang rumah, kakak panitia udah teriak karena ternyata udah LAST CALL!!! Alhasillllll, kami semua lari-larian di bandara menuju gate karena emang bener-bener udah last call. Awkwkwkw. Berasa jadi emaknya Kevin di film 'Home Alone'. Okeeee, Bye Bali~
                Sampai di Soetta, kami perpisahan lagi karena ada Cherly yang dari Medan, dan Vania juga Zulfa yang dari Banjarmasin yang besokannya harus balik ke kota masing-masing. Dan peluk-pelukan terjadi lagi, setelah itu kami pulang kerumah masing-masing.
                Huaaaa senenggg banget bisa jadi bagian dari Sahabat Marina. Thanks a lot pokoknya buat Marina yang udah ngadain acara se-keren Marina Beauty Journey! Bukan cuma dapet temen dan liburan gratis,tapi juga dapet banyak ilmu, and pengalaman berharga yang ngga akan gue lupain.
Marina Beauty Journey?
Saatnya Bersinar!!!
Oia, by the wayyyyy…. Video Marina Beauty Journey yang dari kemaren gue omongin di part sebelumnya udah jadi!! Please check link https://youtu.be/aroqBMFRxaU dan tonton versi video HD nya dari Sahabat Marina! Hihi.