Tuesday, February 28, 2017

Review Sheet Mask Korea : Nature Republic and Labiotte


Heihooo. Pada postingan kali ini, gue mau coba review dua produk sheet mask asal Korea yang udah pernah gue cobain. Actually, I’m not trying to be a beauty blogger. Sumpah ngga ada niat kesitu wk. Cuma mau share aja.

Jadi, gue emang termasuk ke orang yang suka banget pake masker muka, apalagi kalo naik motor, debu shaayyy. Loh?! Bukan, bukan. Bukan masker itu. Haha iya jadi maksudnya, suka banget pake masker muka karena emang sebenernya, menurut info yang pernah gue denger… Kita nih minimal harus maskeran lah sekali atau dua kali seminggu. Kalo gue sendiri si tergantung mood aja.
Eh tapi sebelumnya, kita cari tau jenis-jenis masker wajah dulu yaaa…

Yang pertama adalah, (1) Masker Bubuk, masker jenis ini terbuat dari bahan-bahan yang dihaluskan. Jadi kalau mau pake, ini bubuk masker harus di larutin dulu di air, yes? Nah kalo udah berbentuk cair sok aja langsung di oles ke muka, diemin kurang lebih 15 menit, terus bilas deh. Kalau gue pribadi, agak kurang suka nih jenis masker ini, waktu itu pernah beli di bazar kampus, iseng iseng coba salah satu merk masker bubuk homemade gitu yang aroma coklat sama kopi, tapi gatau kenapa berasa kayak ngga pake masker. Atau mungkn karena ke-encer-an ya?! Haha.

Selanjutnyaaaaa adalah (2) Masker Krim, masker jenis ini gampang banget di temuin minimarket.
Biasanya dikemas dalam bentuk tube atau yang di plastik kecil untuk 2x pake juga adaa. Cara pemakaiannya, kenakan masker pada wajah dan leher, tunggu hingga kering ±15 menit, lalu bersihkan dengan  menggunakan handuk yang lembap dan hangat. Inget ya, yang angeeeett! Jadi pas ngangkat masker, berasa segernya. Nah kalo gue lumayan suka sama masker krim. Karena kulit muka gue termasuk yang berminyak di T-zone jadi gue biasanya pake masker krim yang timun. Enaknya pake masker krim ini, kalau udah kering dan kenceng di muka, ini masker biasanya memberikan efek “pijat” ke muka. Ya karena muka lo ketarik si sebenernya haha.

Next, (3) Masker Gel, nah kalo yang satu ini sebenernya punya fungsi yang sama dengan krim pengelupas, karena itu jika menggunakan masker gel sebaiknya nggak bersamaan dengan scrubbing. Gue pernah coba masker gel dari salah satu produk kecantikan lokal, serunyaaaa si masker gel cukup praktis, karena setelah kering bisa langsung diangkat tanpa perlu dibilas. Dan, karena tadi fungsinya sama aja kayak krim pengelupas, jadi pas narik si masker ini ya maklum aja kalo agak sakit dikit T.T

And, at least (4) Masker Kertas/Kain, nah untuk masker yang ini makenya gampang juga, ngga perlu kuas atau tangan ngga bakal belepotan karena tinggal di tempel aja ke muka.
Masker kertas biasanya berbentuk lembaran menyerupai wajah dengan beberapa lubang di bagian mata, hidung dan mulut. Sedangkan masker kain berupa gulungan kecil yang harus diuraikan. Biasanya masker kertas ataupun kain dilengkapi dengan cairan pelembab sesuai dengan kebutuhan kulit.

Nah, yang mau gue review sekarang adalah masker jenis terakhir. Yup masker kertas dari Korea keluaran Labiotte dan Nature Republic. Jadi, gue dapet masker ini sebagai oleh-oleh dari my best chairmate ever for 3 years si Ekacrut yang emang abis ada jadwal terbang dan liburan singkat di Korea. Yang pertama gue dapet itu yang Nature Republic..

Nah bisa di liat kan dari kemasannya aja udah bikin gemayy, liat kemasannya aja udah kebayang segernya. Iya, masker dari Nature Republic ini mengandalkan buah-buahan kayak tomat, alpukat, terus juga bunga mawar, timun, madu, yang masing-masing punya khasiat sendiri ke muka. Kemasannya sendiri kayak dari kertas plastik gitu yang gampang di robek. Nah pas di robek, wangi masker ini langsung keluaarrr apalagi yang mawar, kalo kata orang sunda sih, wangi nya giung awkwkwk. Nah di dalem kemasannya, si masker ini terlipat rapihhhh dan di kelilingi (?) oleh cairan pelembap yang warna nya bening dan cair. Jadi, masker ini sendiri punya tekstur yang basah.

Dan bener aja dong, pas udah nempel di muka, ademmmm banget dan juga wanginya semriwing (?) di idung. Sebenernya, overall wanginya sih lebih bikin relax tapi, untuk beberapa jenis kayak yang mawar sama madu tuh wanginya agak berlebihan si kalo menurut gue. Tapi, hasil ke mukanya dahsyat! Bikin muka jadi fresh dan lembab banget kayak kulit bayi. Haha.

Oiya, sebelumnyaaa nih kalau mau pake masker jangan lupa muka di bersihin dulu yaa, minimal ya cuci muka pake face wash lah, kalo gue sih setelah cuci muka dan gue keringin pake handuk bersih, gue pake toner dulu, baru deh apply maskernya. Karena percuma girls, kalo lo pake masker tapi sebelumnya ngga bersihin muka. Yang ada, kotoran di muka malah jadi penghalang loh.

Nah, cukup 15-20 menit aja yaaa maskerannya, jangan lebih dari itu bahkan jangan di bawa tidur sampe pagi. Setelah 20 menit, untuk Nature Republic ini di bagian belakang kemasan udah di kasih tau kalau ngga perlu cuci muka untuk ngebilas masker, jadi setelah di copot, buang dulu maskernya ke tempat sampah, jangan di simpen karena ngga bisa pake metode ‘side A side B’ yhaaa, nah muka yang masih basah dan lembab karena masker tadi cukup di tepuk tepuk aja pake tangan biar essence nya lebih nyerap. Inget, tangannya harus bersih juga yaa! Jadi, jangan cuci muka kamu dulu. Biarin aja proses penyerapan si essence dari masker ini terus bekerja dengan bantuan tepukan halus di wajah tadi.

Di proses ini, keliatan banget muka jadi dewy ala ala Song Hye Kyo gituuuu, dewy loh yaa bukan hinyaiiii yahahaha. Iya muka masih keliatan lembab, dan emang berasa lembab halusss gitu.

Lanjutt, pass banget pas Nature Republic gue abis ternyata si Kacrut ada flight lagi ke Korea, dan sempet jalan-jalan lagi so langsung aja gue dm di instagram “mau masker yang kek kemaren lagi”, di bales dengan “sip nyonyah”. Pas doi udah balik dan kami berdua (ngga sengaja) meet up, pulang-pulang gue bawa masker lagi hurayyyy haha. Tapi, masker yang sekarang beda sama yang kemaren. Yang kali ini adalah, Labiotte.


Nah, beda dari yang sebelumnya… Sheet mask dari Labiotte ini mengunggulkan tumbuh-tumbuhan dalam formula essence mereka. Actually, gue juga baru pernah liat nih gambar dari tumbuh-tumbuhan yang ada di kemasan Labiotte ini. Ada Begonia, Lemonblam, Artichoke, sama Pink Peony. Nah loh apaan aja tuh kan?! Haha

Untuk kemasan, ini hampir sama dengan yang Nature Repulic, bungkusnya gampang di sobek dan begitu di sobek wangi dari masker ini langsung keluar. Nah, wanginya ngga terlalu nyengat kayak Nature Republic, wangi dari masker Labiotte ini lebih kalem dan tetep bikin relax kok. Untuk essence nya, kalo tadi Nature Republic itu punya essence yang warnanya bening, nah si Labiotte ini essence yang menyelimuti sheet masknya itu warna nya putih susu, kalo menurut gue sih kayak bentuk milk cleanser gitu tapi lebih cair.

Ini look kemasan belakangnya Labiotte, ternyata dari Tony Moly Group euy. Di kemasan belakang pun di kasi tau kok cara pemakaiannya yang emang sama dengan maske sebelumnya. jadi, di pake selama kurang lebih 20 menit, selanjutnya di lepas dan cukup di tepuk-tepuk halus aja tuh muka kamu untuk bantu proses penyerapan essence  ke muka, jadi jangan cuci muka dulu. dan hasilnyaaaa, warbyasah muka lebih halus, lembab, pokoknya segerrrrr.

Oiya, tempo hari iseng iseng nyari yg jual kedua masker ini, ternyata ada kok yang jual di situs situs jual beli online.

Huehehe, dah gitu aja review-annya. Semoga bermanfaat :)
Smooch.

Share:

1 comment: