Saturday, January 7, 2017

nulis blog (lagi)...


Hallo.. selamat datang di blog saya *errrr kok terlalu kaku* hahaha.

Oke oke sante aje sante~ toh kedepannya ini blog bakal berisi hal-hal keseharian doang kok.

So.. kenapa nge-blog lagi? Yak. Ini berawal dari percakapan sore di 3 Januari 2017 kemarin, di depan sepiring batagor dan dua mangkok sop buah Pak Ewok bersama dia yang mengikrarkan diri ingin jadi pembaca setia blog ini *haseekk. Gausa senyum-senyum bacanya, iya ini sedikit bahas kamu dulu //skip. Nah, di hari ulang tahunnya itu, dia mendadak tiba-tiba serius entah karena memang efek nambah umur atau emang dari rumahnya ini orang udah niat ‘nampol’ gue dengan kekhawatiran dan petuahnya. Sebaris kalimat pertama yang membuka obrolan mendadak serius kami adalah pertanyaan dari dia buat gue yang bunyi nya kek gini : “Jadi rencana kamu abis ini mau ngapain?” dan dengan pedenya gue cuma jawab “ya… skripsian..” padahal itu BOHONG. Si skripsi tuh Cuma gue sentuh 40 sampe 60 menit doang sehari, HAHA.
“udah gitu doang? Gak ada kegiatan lain emang?” dilanjut dong pertanyaannya dengan muka yang emang serius. *ada beberapa percakapan yang harus di skip, karena ini privasi kami bhaak*. Jadi, intinya pada saat itu posisi gue adalah sebagai pihak yang disudutkan dan di bombardir dengan segala macam pertanyaan yang akhirnya bikin gue mikir “Anjirrr, iyak jugaaa. Gilaak masa gue gabut. Bener, gue udah lama nih ngga coba ini-itu lagi.” Dan ya pemikiran semacam itu. Intinya gue ‘ketampol’ sama omongannya. Sadis. Bikin mikir. Ntap jiwa.

“Coba deh, kamu baca-baca, kamu nulis, berpuisi, atau bikin gubahan. Ya apa pun lah yang penting ada kerjaan dan itu teh bermanfaat. Atau hubungi temen-temen kamu yang emag kira-kira bisa diajak berkembang. Mudanya kita tuh sekarang doang lohh”. Ya sekiranya begitu lah  petuah yang disampaikan sama dia sore itu. Dan sampe akhirnya besokannya gue langsung hubungi Acong sebagai partner kerja gue dari jaman putih abu. “Cong kasi gue kerjaan cong!! Gue mau nge-MC lagi, gue mau jadi seksi acara lagi, gue mau organisasi lagi, gue mau sibuk lagi!! Gue udh terlalu lama terlenaaa.” huahahahaha. Dan di jawab dengan kalimat “Set kalem kah, kalem. Nanti kalo ada gue hubungi elu deh.” Dan untungnya, gue semacem gak salah ngehubungin orang, Acong pun dapat membaca kegelisahan gue *anjay.

Nah, semalem… si Acong nge watsap “Kah, lu nge-blog gak?”. Langsung ae gue jawab “Engga. Wah nge-blog lagi keknya seru ya cong”, iye dulu gue pernah punya blog waktu jaman demen-demennya ama raditya dika di jaman sekola, isi blog gue gajauh dari curhatan sehari-hari anak sma, hahah. Nah sekarang gue lupa tuh blog namanye ape, keknya pake bahasa inggris. Eh lanjut lagi si Acong langsung bales, “ayo nge-blog lagi, tapi harus konsisten ya tiap hari nge-post. Balapan sama gue”. DEAL! Nah mampus lu cong gue bikin blog baru dan nge-posting duluan. Kalah start kan luuuu?!~

Rencana nge-blog ini pun gue ceritakan sama dia lagi, dan responnya positif. Dan seperti yang sudah gue tulis di awal, dia langsung mendeklarasikan dirinya untuk jadi pembaca setia blog gue ini, “Naahh sookk!! Aku penikmat blog mu ntar”, hahahah. Kemudian, hal yang harus difikirkan selanjutnya adalah nama yang pas buat blog gue yang saat ini sudah menginjak masa dewasa awal. Seinget gue, nama blog gue pas jaman sekola kemaren itu…. Alay bangeettt. So gue ga bakal mengulang kesalahan ini lagi, heuu. Nah, semaleman gue fikirin deh tuh nama blog gue apaan yaakkk. Yang bagus, ngga alay, dan gampang diinget orang. Berhubung gue suka nama panggilan gue sedari kecil, kika, ya gue mau blog gue pake nama gue aja ya kan. Semaleman gue fikirin sambil guling-guling di kasur *ngga deng* guling-guling dikasurnya mah gara-gara rungsing di dera rindu *anjaayy* bhahahahah. Akhirnyaaaa, siang tadi nemu beberapa option buat nama blog baru ini. Lagi-lagi gue minta pendapat sama dia lewat pesan singkat,
“aku udah nemu beberapa option buat nama blog aku. Bantu pilih yaaa
a. kikakukiku.blogspot.com
b. kikaku.blogspot.com
c. katakika.blogspot.com
d. dialekika.blogspot.com (diambil dari kata ‘dialektika’ yang menurut KBBI artinya, dialog. Dan menurut para filsuf artinya logika.)
Berilah tanda silang pada abjad yang menurut anda benar.”
*message sent*
*message has been read*

Then, ngga sampe 5 menit ada balesan yang bunyi nya
“Allahuakbaarrr… gua juga tau kali dialektikaaa huhuhu tanpa kamu jelaskan aku tau itu arahnya ke dialektika. Nadanya segala serius lagi ngejelasinnya hhhhhh.” gue ngakaaakk
“HUAHAHAHA, aku kira anak teknik ga pernah denger dialektika”
“BODOAMAAATTTT. Nyebelin banget luuu asliiii”
sip. Gue tawa ampe puas. Ampe sakit perut. Ampe bisa bayangin mukanya gimana pada saat itu.
Tapi, pada akhirnya dia bilang kalo option yang D yang dia pilih, dannn gue pun dari awal emang lebih sreg dengan nama ‘dialekika’, ada artinya, ada nama gue di dalemnya, dan semoga gampang diinget.

Daaaannn, taraaaaaa~~~ jadilah blog baru ini. Wohoooo.

Sekian. 
Share:

3 comments:

  1. Halo, Kik!

    Terus kalo udah punya blog, blog-nya diapain selain diisi sama tulisan, Kik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diapain ya gun? Diisi gambar juga kok gun udah awkwkwkw

      Delete