Wednesday, January 18, 2017

MARINA BEAUTY JOURNEY 2016 (DAY-1)


Halloooo, rasanya pengen throwback liburan gue bulan Desember 2016 lalu, plis lah belom terlalu telat yaa buat cerita, hehe.
Nah udah ketauan kan dari judulnya kalau liburan kali ini di sponsori oleh Marina!!! Hehe, iyaa jadi ada 19 cewek-cewek yang dipilih sama Marina buat ikut liburan yang mereka sebut ‘beauty camp’ selama 3 hari di Bali! Dan, gue salah satu dari 19 cewek itu! How lucky I am ^.^ Jadi awalnya kenapa bisa kepilih begini, di suatu siang di bulan Agustus, gue naik kereta sendirian menuju stasiun UI karena mau pergi ke suatu tempat deket UI, then karena si commuter line itu kalo siang sepi penumpang, gue duduk manis pas banget berhadapan dengan sebuah pamflet tentang kuis ‘Marina Beauty Camp’, gue iseng baca persyaratannya, loh ternyata gampang banget cuma disuruh upload foto diri sendiri dan kirim cerita singkat tentang passion lo. Hadiahnya, liburan ke Bali bareng Marcell Chandrawinata. Yhaaaa, karena gue udah demen liat si Marcell dari jaman gue SMP dan dia masih gondrong, soo saat itu juga, gue langsung coba upload. Iseng doang. Ngga ngarep. Skip skip skip.
Tiba-tiba, di suatu sore di awal bulan November dengan posisi yang lagi ngantri di depan vending machine stasiun manggarai, ada telpon masuk dari nomor kantor gitu. Gue angkat lah, suara di sebrang dengan lembutnya menyapa gue, aihhh. Kira-kira percakapan kami begini :
“Hallo selamat siang, benar saya bicara dengan Rizka Febriani?”
“Siang mba, iya benar mba, saya sendiri.
“Oh oke, begini Rizka, saya Irinne dari Marina. Waktu itu kamu pernah kirim foto ke website Marina ya untuk ikut kuis Marina Beauty Camp?”
*mikir keras karena emang bener lupa* “Oh iyaaa mba, udah lama si itu aku kirimnya hehe”
“Nah iya rizka, ini pengumumannya udah keluar nih. Kamu tau kan hadiahnya apa?”
“Ke Bali kan ya mba? Sama bingkisan marina buat 100 orang lainnya yang ngga kepilih ke Bali?”
“Iya bener banget tuh”
*masih mikir keras arah pembicaraan mba Irinne sambil masih antri di vending machine*
mba nya langsung ngomong lagi, “nah jadi gini, kamu, terpilih nih jadi 20 orang cewek yang beruntung yang bakal Marina ajak liburan Beauty Camp di Bali di awal Desember nanti”
“HAH?! YANG BENER MBA?” Asli gue reflek teriak. Terus, gue di liatin kerumunan orang yang antri di depan gue, semua mata tertuju sama gue yang tiba-tiba teriak -___-hhhh kikaa banget ._. gue langsung nunduk, gue kecilin suara gue sambil lanjut bilang “ini bukan penipuan kan mba?” pertanyaan bodoh, –anaknya gampang diculik soalnya- hhh
Sambil ketawa, suara di sebrang sana bilang “bener kok ini bukan penipuan hahahaha”
Skip. Sampe akhirnya tanggal 8 Desember 2016, jam 5 subuh gue udah sampe di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta. Gue bakal berangkat dan ketemu sama cewek-cewek terpilih lain dari Jakarta. Jadi dari 20 cewek yang terpilih, temen-temen baru gue ini berasal dari Jakarta, Bandung, Jogja, Bali, Medan, dan Banjarmasin. Tadinya kita emang ber-20, tapi beberapa hari sebelum berangkat ada satu orang dari Bandung ngga bisa izin dari kegiatan ujian kampus. So, yang berangkat akhirnya Cuma 19 cewek, dan sejak hari itu, 19 cewek pemenang kuis dan peserta Beauty Camp ini di panggil ‘Sahabat Marina’ aheeyy.
                Lalu, kami, rombongan Jakarta, Medan, Banjarmasin dan beberapa kakak panitia dari Marina plus kak Veve si MC heboh yang saat itu pake dresscode bertemakan pink-tosca, berangkat dari CGK dan flight jam 6 pagi menuju Bali. Wohooooo. Ketemu temen baru yang luar biasa background nya, ada yang anak hijab hunt, calon dokter, selebgram, model, anak azura model, beauty blogger, anak travelling sejati, bahkan putri Indonesia provinsi :”) a bunch of happiness and proud lah kenal sama mereka semua. Peserta yang gue temuin pertama kali di bandara adalah (Alm.) Ci Rini Cesillia, -si beauty blogger-. Kemudian dateng lagi satu persatu peserta lain, kita kenalan-kenalan dan terbang ke Bali.
                Sekitar jam 9 pagi waktu Bali, kami sampai di I Gusti Ngurah Rai International Airport. Disana kami udah si sambut sama EO dan kakak-kakak panitia dari Marina yang udah stay duluan di Bali dan juga tentunya kita ketemu sama sahabat marina dari Bali. Hihi, kenalan lagi sama temen baru. Dan selanjutnya, lo tau?! Itu baru sampe di Bali dan kami langsunggg berangkat ke Dream Museum Zone Bali di daerah Kuta. Iya jadi semacem museum 3D trick art gitu. Kita cawww dari bandara ke DMZ pake elf –yang kini ku rindukan suasana elf bareng sahabat marina-. Sampe di DMZ, apa lagi lah kegiatan kami kalo bukan foto-foto? Heee. Eksplor berbagai macam gaya di lukisan yang tersedia.

Selama kurang lebih setengah jam di DMZ, ternyata kita dapet kabar bahwa ternyata sahabat Marina dari Bandung udah sampe juga di DMZ, then kami lanjut sesi kenalan kami sama temen baru yang baru sampe. Disana, selain foto-foto kita juga take video untuk kebutuhan dokumentasi Marina, atau bahkan kebutuhan iklan Marina di tv?! Haha lol.
Ngga berasa, udah masuk jam makan siang. Akhirnya kami bertolak lagi nih dari DMZ di Kuta, ke salah satu resto di daerah Jimbaran yang interiornya lovable banget, vintage abissss. Namanya, Balique Resto.

Udah ngga ngerti si sama porsi makan di Balique yang isinya bisa kalian liat sendiri, dah ada ayam di tambah daging, telor pula, gue ngeri di dalem perut pada berantem karena ngga sepaham. Nah selesai makan, kita lagi lagi take video untuk keperluan dokumentasi. Actually, gue dah ngga sabar mo liat video nya kayak apaaaa. Tapi, kata kakak panitia, sedang dalam proses editing. Yowes, sabarrrr.
Nah, selesai dari Balique, kami langsung menuju hotel tempat kami menginap selama 3 hari ke depan yaitu, Rimba Ayana resort. Sebelum berangkat ke Bali, gue dapet kabar dari Teguh kalau ini hotel termasuk hotel bintang 5 yang range harga satu kamar per malemnya start from 3jt!!! Wkwkwk, bener aja pas sampe itu hotel, MEVVAH!!! MANTAP JIWA RAGA~
Sampe hotel kami ngga langsung check in ke kamar, tapi kami langsung di arahin ke salah satu ruangan serba guna yang ada di bagian belakang hotel untuk materi ‘Beauty Class’. Nah di materi pertama ini, kami di tantang untuk mengarahkan segala kemampuan kami dalam ber-make-up untuk menjadi the best two and get MAP Voucher. Disitu kami juga coba produk kosmetik Marina kayak moisturizer cream (ini enak di pake), BB cream, dan two way cake. Nah di sini, sahabat marina dari Jogja baru sampe venue, kasiannya mereka kena delay berjam-jam di Jogja. Dan lengkaplah kami ber-19 siap mengikuti materi.
Di pimpin langsung oleh Lolita, yang ternyata aslinya cantikk banget, kurussss banget, flawless bangeeet, mancunggg bangett… Beauty Class pun di mulai, tetep Beauty Class kok namanya walaupun ada kompetisi the best two, kami masih di ajarin sama kak Lolita tentang beberapa ilmu ke-makeup-an dan beauty hacks nya. Ngga berasa, sejam-dua jam, masing-masing dari kami tentunya punya andalan dan gaya make up sendiri. Akhirnya Beauty Class ini selesai dan pemenang pun di umumkan. Dan, lucu nya…. Kak Lolita milih gue sebagai salah satu dari the best two karena dia bilang “aku suka make up kamu, ini namanya make up no make up yang emang lagi trend saat-saat ini, jadi tetep cantik tanpa berlebihan dan semua make up yang kamu pake, nge-blend di kamu. So, you’ve got this voucher! Selamaat!” –asli gue masih hafal kata-katanya, tanpa ada yang gue tambahin sumpah- hahaha.

Beauty class selesai, ternyata dilanjut lagi dengan materi Personal Branding yang ngga kalah menarik. Asli, liburan bareng Marina bener-bener liburan yang berkesan banget, ngga cuma liburan dengan datengin tempat-tempat kece di Bali doang, tapi liburan kami diisi dengan orang-orang hebat di bidangnya. Materi Personal Branding berakhir, di waktu hampir maghrib. Dan ini saatnya kami mandi, untuk siap-siap ke acara selanjutnya. Nah, ternyata gue sekamar sama salah seorang mojang Bandung yang imut syekali. Namanya Ine, si Ine ini kecil-kecil-lucu dan bergaya Korean look dengan rambut pirang, dan ombre lipstick nya yang khas. Sampe kamar, kamar kami berdua pun langsung gentian mandi dan siap-siap buat acara Dinner.
Di acara dinner, dresscode nya adalah floral print. Ya, jadi di tiap harinya, kakak panitia udah menentukan dresscode yang harus kita pakai. Satu tema, selebihnya silahkan bergaya dengan karakter masing-masing. Temen gue pada cantik-cantik banget pake dresscode ini. Malam kami berbunga-bunga, haha.
Dan udah siap semua di lobby hotel, akhirnya kita naik elf lagi untuk menuju Jendela Bali Resto yang ada di kawasan GWK. Ternyata, kami dinner di outdoor yang view nya adalah citylight dan laut lepas, di tambah lampion-lampion cantik tergantung di atas kepala, di tambah lagi (dan lagi) sepanjang dinner ngga berenti-berentinya kami disuguhkan tarian-tarian Bali lengkap dengan musik khasnya. Ngga tau kenapa, gue pribadi suka banget kalo denger alunan musik khas Bali, dan penari-penari Bali. Suasana malam itu, romantis ngga ada ampun!!!

Setelah selesai menghabiskan seluruh hidangan dinner mulai dari appetizer sampai dessert, acara selanjutnya adalah perkenalan dan chit-chat peserta, disini kami diminta oleh Kak Veve Adelline  (penyiar GENFm) selaku MC kami -dari hari pertama sampe terakhir- untuk maju satu per satu ke depan dan kenalin diri plus kasih tau passion kami masing-masing. Sesi ini berlanjut sampai kurang lebih jam 10 malam, dan seru banget bisa tau background masing-masing sahabat marina lebih jauh.
Finally, hari pertama Marina Beauty Journey berakhir…
Hari kedua bakal lebih seru karena hadiah utama yang ditunggu-tunggu bakal menunggu kami…
Bersambung…
Share:

0 comments:

Post a Comment